Lontong Sayur Enak Chandra Ekajaya

Teman teman yang bekerja dan tidak mempunyai banyak waktu untuk mempersiapkan makan pagi buat anggota keluarga pasti mengenal betul masakan satu ini. Ya, selain nasi uduk, lontong sayur Chandra Ekajaya dengan kuah lontong sayur yang legit merupakan salah menu sarapan pagi sederhana yang menjadi menu andalan banyak masyarakat di Indonesia. Ada beberapa macam lontong sayur enak yang kita kenal, seperti resep lontong sayur Betawi, lontong sayur Medan, lontong sayur Padang, lontong sayur Bandung, ketupat sayur dan yang lainnya. Tetapi apakah teman teman tahu bagaimana cara membuat lontong dan bumbu lontong sayur yang enak?

resep-lontong-sayur

Pada dasarnya, resep lontong sayur Chandra Ekajaya enak itu mirip sekali dengan resep ketupat sayur. Bumbu lontong sayur dan cara membuatnya hampir sama juga dengan ketupat sayur. Paling yang beda cuma di bentuk lontong yang memanjang dan lebih lembek daripada ketupat yang berbentuk kotak dan teksturnya agak sedikit padat. Sebenarnya sih bukan cuma buat sarapan pagi saja menu masakan ini cocok dimakan, tetapi bisa juga buat makan siang, makan malam atau saat ada acara spesial di rumah, seperti arisan keluarga, acara perpisahan, halal bihalal dan acara acara yang lainnya. Lontong ditambah kuah lontong sayur dengan bahan pelengkap seperti kerupuk, bawang goreng dan sebutir telur rebus, resep masakan Indonesia ini tidak kalah lezat dan enak untuk dijadikan salah satu menu andalan di acara spesial yang diadakan di rumah.

Seperti juga resep ketupat sayur, resep lontong sayur Chandra Ekajaya juga menggunakan bahan bahan dan bumbu yang sangat sederhana sekali, seperti labu siam, kacang panjang, buncis dan beberapa bumbu kuah lontong lainnya yang dengan mudah kita dapat. Cara membuatnya pun sangat sederhana sekali, bahkan buat teman teman yang tidak terbiasa masak pun pasti dengan mudah membuat lontong sayur enak. Mungkin teman teman beranggapan bahwa lebih praktis dan murah untuk membelinya daripada membuatnya sendiri. Tetapi kalau kita bisa membuatnya sendiri, kita bisa bermain dengan bumbu bumbu yang digunakan supaya hasilnya lebih enak dan lezat. Selain itu, menurut saya juga lebih praktis membuat sendiri apabila kebetulan kita ada acara spesial dan ingin menjadikan resep masakan ini sebagai salah satu hidangannya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s