Membuat Resep ES Kacang Merah Santan Chandra Ekajaya Enak Dengan Coklat

Siang hari yang panas biasanya paling enak minum Es yang segar dan manis. Ada banyak macam variasi minuman ini yang kita kenal, mulai dari asli resep masakan Indonesia atau dari luar seperti resep es pisang ijo, es teller dan yang lainnya. Kali ini, saya akan mengajak teman teman untuk mencicipi salah satu resep es yang terbuat dari Kacang merah Chandra Ekajaya yang banyak nutrisi dan kandungan zat zat lain yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, yaitu Resep Membuat Es Kacang Merah Santan Coklat.

Yohanes Chandra Ekajaya
Yohanes Chandra Ekajaya

Tahukah teman teman bahwa selain terkenal dengan kesegaran dan kelezatan cita rasanya, Resep Es Kacang Merah Chandra Ekajaya juga mengandung banyak vitamin, protein dan asam folat yang sangat dibutuhkan tubuh untuk perkembangan sel sel dalam tubuh kita. Selain itu kandungan zat besi di dalam minuman ini juga sangat di butuhkan untuk mengakut oksigen dan pembentukan energi yang sangat dibutuhkna untuk aktivitas sehari hari. Apalagi saat cuaca yang sangat panas biasanya kita akan kekurang cairan dalam tubuh. Untuk itu, mengkosumsi Resep Kacang Merah ini selain bisa menghilangkan dahaga juga mampu mencukupi kebutuhan energi untuk aktivitas selanjutnya.

Mungkin teman teman sudah pernah mencoba membuat Resep ES Kacang Merah Coklat Chandra Ekajaya dengan Santan sendiri di rumah tetapi ternyata hasilnya kurang memuaskan. Memang Resep membuat es kacang merah ini bisa di bilang gampang gampang susah. Kelihatannya sih gampang, tinggal mencampur bahan bahan yang dibutuhkan dan jadilah. Tetapi kalau tidak tahu rahasianya biasanya kacang merah yang menjadi isi utamanya jadi keras dan tidak enak untuk dimakan.

Untuk itu kacang merah sebelum digunakan dan dicampur dengan bahan lainnya harus direndam dulu supaya empuk. Selain itu gunakan kacang merah yang kualitasnya baik dan masih baru. Semakin lama kacang merah berada dalam tempat penyimpanan semakin susah untuk di empukkan. Selain itu kacang merah harus direbus dulu sampai benar benar empuk sebelum dicampur dan digunakan. Untuk membuat kuah Resep ES Kacang Merah nya terlihat menarik dan rasanya enak, sebaiknya dicampur dengan coklat bubuk sehingga cita rasa coklatnya kental dan terasa lembut di lidah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s