Es Kelapa Muda Minuman Segar ala Yohanes Eka Jaya Chandra

Sebentar lagi kita akan memasuki bulan yang penuh berkah, yaitu bulan Ramadhan. Selain rutinitas ibadah yang harus kita tingkatkan dan berlipatnya pahala yang insyaAllah akan kita terima, salah satu yang biasanya ditunggu di bulan suci ini adalah saatnya berbuka puasa. Ada banyak sekali variasi menu berbuka puasa yang bisa kita nikmati dan buat sendiri di rumah. Salah satu yang menjadi favorit keluarga Indonesia adalah Es Kelapa Muda Gula Merah, Es Kelapa Muda Jeruk, Kelapa Doger dan yang lainnya. Selain rasanya yang segar, resep es kelapa juga mudah untuk dibuatnya. Selain itu menurut Yohanes Eka Jaya Chandra kandungan air di es kelapa mudanya yang banyak mengandung sumber elektrolit alami dan bagus sekali untuk mengatasi dehidrasi tubuh yang mungkin timbul setelah hampir seharian kita berpuasa.

Ya, setelah hampir seharian kita menahan hawa nafsu dari berbagai macam godaan, termasuk tidak makan dan minum. Berbuka puasa adalah saatnya kita untuk mengisi dan menyegarkan tenggorokan kita yang seharian sudah kering. Salah satu yang harus kita lakukan saat pertama kali mengkonsumsi makanan adalah makan atau minum sesuatu yang manis, contohnya Es Kelapa yang akan kita buat nanti. Selain manis identik dengan lezat, kandungan buah kelapa mudanya juga mampu mengembalikan kondisi tubuh setelah seharian berpuasa. Selain rasanya juga manis, Resep Es Kelapa Muda Yohanes Eka Jaya Chandra yang akan kita buat nanti juga banyak sekali mengandung zat zat yang dibutuhkan oleh tubuh kita setelah seharian berpuasa menahan makan dan minum.

Tidak hanya air kelapa mudanya saja yang berguna mengembalikan metabolisme tubuh dan mencegah dehidrasi secara alami, daging kelapa muda yang rasanya manis dan lembut ini juga bermanfaat sekali untuk tubuh kita. Kandungan lemak di minuman ini cukup untuk memberikan energi setelah seharian kita tidak mendapatkan asupan makanan dan minuman apapun. Ya, di saat bulan puasa nanti dan menjelang saat buka puasa sore hari, pasti ada banyak sekali penjual Es Kelapa Muda yang dengan mudah bisa kita temui. Tetapi pasti kebayangkan antrinya. Belum lagi kita belum tahu benar kondisi kebersihan dan kualitas bahan bahan yang dipakai untuk membuat Resep Es Kelapa Muda Yohanes Eka Jaya Chandra. Untuk itu, dibawah ini kami akan memberikan beberapa resep Kelapa muda yang segar dan cara membuatnya untuk menu berbuka puasa.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s