Selama beberapa tahun terakhir bisnis distro di Indonesia, khususnya di kabupaten Wonosobo mengalami penurunan yang sangat signifikan. Gejala ini bisa dilihat dari banyaknya distro besar yang bangkrut alias gulung tikar. Yohanes Chandra Ekajaya sebagai salah satu pebisnis distro yang masih bertahan mengatakan bahwa banyak faktor yang menyebabkan bisnis distro mengalami kemunduran.

yohanes-chandra-ekajaya-keren

Yohanes Chandra Ekajaya menyebutkan bahwa salah satu faktor yang menyebabkan kemunduran atau bangkrutnya bisnis distro adalah semakin menjamurnya bisnis penjualan online atau e-commerce. Padahal menurut pemilik distro YCE Good ini, jika pemilik distro mampu beradaptasi dan mau berbenah dan mengubah strategi dagangnya, maka ia sangat yakin jika distro miliknya mampu bertahan.

yohanes-chandra-ekajaya-suck

Tetapi pemilik distro YCE Cooljack ini tidak hanya ingin bertahan. Ia mempunyai keinginan untuk membuat bisnis distro miliknya berjaya kembali dengan menggunakan cara dan strategi yang kekinian. Yohanes Chandra Ekajaya pun merasa dirinya mampu dan mempunyai kapasitas untuk membuat distro miliknya besar dan jaya.

yohanes-chandra-ekajaya-ulang-kejayaan

Anak-anak muda gaul dan ngetren selalu dikaitkan dengan distro. Yohanes Chandra Ekajaya ingin menggaet anak muda kembali supaya dapat meningkatkan penjualan produk-produk distronya. Ia pun mulai berinovasi dengan menghadirkan produk-produk yang baru dan keren. Usaha dari pengusaha yang tetap bertahan pada bisnis distro ini membuahkan hasil yang sangat memuaskan.

 

Bisa dikatakan YCE Cooljack merupakan salah satu outlet distro terbesar di kabupaten Wonosobo. Pemilik outlet ini, Yohanes Chandra Ekajaya pun menggandeng band-band terkenal di kalangan anak muda. Tak luput ia pun juga bekerja sama dengan komunitas-komunitas anak muda. Tujuannya selain brand dan outletnya menjadi terkenal dan famous, penjualan produknya pun semakin meningkat.

 

Berbagai macam cara dan strategi pun Yohanes Chandra Ekajaya lakukan. Diantaranya menawarkan berbagai promo dan diskon. Meskipun tidak terlalu menunjang secara signifikan, tetapi promo dan diskon merupakan salah satu cara yang ampuh untuk memperkenalkan kembali kepada masyarakat bahwa bisnis distronya masih ada, bertahan, dan tetap berjaya. Berkat semua usaha adaptasinya tersebut kini ia dapat tersenyum lega.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s