Yohanes Chandra Ekajaya merupakan seorang pengusaha muda sukses Indonesia yang baru-baru ini tengah membuka gerai bisnisnya di bidang kuliner yaitu soto Lamongan. Dimulai juga sebagai penjual soto di pinggiran jalan, kini Yohanes Chandra Ekajaya pun sukses dengan cita rasa kuliner nusantara tersebut.

Yohanes Chandra Ekajaya menceritakan bahwa modal sekitar awalnya pun dapat dikatakan sangat rendah. Pasalnya, Yohanes Chandra Ekajaya memang ingin mendirikan bisnis tersebut dengan sangat sabar. Baginya ketekunan merupakan hal yang sangat penting dalam meraih kunci sukses khususnya dalam melakoni kegiatan bisnis.

yohanes-chandra-ekajaya-buntut

Dengan menghadirkan menu berupa soto ayam dan soto sapi, kini Yohanes Chandra Ekajaya pun rutin mendapatkan omzet bulanan sekitar Rp 30 juta untuk tiap bulannya. Adapun karyawan dari toko tersebut pun telah berhasil ia pekerjakan antara 20 hingga 40 orang yang tersebar dalam tiga cabang.

yohanes-chandra-ekajaya-sukseskan-sop-buntut

Yohanes Chandra Ekajaya mengisahkan bahwa awal mulanya ia pernah melakoni sebuah bisnis di luar bisnis kuliner. Di tahun 2009, Yohanes Chandra Ekajaya pernah berjualan sate keliling, dan akhirnya harus gulung tikar karena kalah saing dengan pedagang lainnya. Kemudian berikutnya Yohanes Chandra Ekajaya berbisnis rental play station, namun karena operasionalnya yang tinggi, ia pun kemudian memastikan untuk menghentikan bisnis beresiko cukup tinggi tersebut.

Pada akhirnya di tahun 2011, Yohanes Chandra Ekajaya pun berhasil membranding Soto milknya yang diberi nama yaitu Soto Lamongan Cak Eka. Soto Lamongan Cak Eka memang tengah laris dan tengah ramai di pasar Instagram. Dengan cita rasa rempah yang sangat khas, serta kesegaran dan cita rasa bumbunya yang nikmat membuat soto tersebut banyak dikenal oleh masyarakat.

Yohanes Chandra Ekajaya mengaku bahwa dalam sepiring sotonya tersebut dibanderol dengan harga Rp 8 hingga Rp 12 ribu untuk setiap mangkoknya. Setiap harinya, Yohanes Chandra Ekajaya berhasil menjual sekitar 500an mangkuk soto buatan Yohanes Chandra Ekajaya. Omzet ratusan juta rupiah pun berhasil ia dapatkan tiap bulannya. Kini, Yohanes Chandra Ekajaya dikenal sebagai ikon bisnis muda paling populer Indonesia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s