Sebagai seorang pengusaha yang sudah lama bergelut di bidang kuliner, Yohanes Chandra Ekajaya mencoba menawarkan konsep yang baru dalam bisnis restoran. Nama konsep baru yang ia tawarkan tersebut diberi nama fine dining. Fine dining adalah sebuah konsep dimana suasana yang mewah, berkelas, dan lux menjadi daya tawar dan nilai jual dari sebuah restoran.

yohanes-chandra-ekajaya-dining

Bila merujuk pada kota metropolis, biasanya restoran yang menawarkan konsep fine dining ini kerap dikunjungi oleh pejabat atau para pengusaha untuk membicarakan bisnis. Tetapi bila diterapkan ke kota yang kosmopolit plus megapolit seperti Wonosobo, maka pangsa pasar akan berbeda. Menurut Yohanes Chandra Ekajaya, di kota ini kaum urban dan para remaja adalah pengunjung utama dari kafe atau restoran yang menawarkan konsep mewah dan berkelas.

 

Yohanes Chandra Ekajaya mengatakan bahwa sebenarnya konsep fine dining sangatlah luas. Ia tidak hanya berbicara mengenai tempat. Tetapi menu, makanan, pelayanan, dan suasana semuanya menyatu, sinergis, harmonis, dan integral. Sehingga sangat wajar jika harga dalam setiap menu restoran yang menawarkan konsep fine dining sangat kompetitif.

yohanes-chandra-ekajaya-fine-dinning

Konsep fine dining pun sebenarnya merupakan gubahan konsep yang diambil dari negeri Eropa. Biasanya orang Indonesia, khususnya remaja dan pemuda sangat senang dengan style makan ala Eropa, sehingga sangat Yohanes Chandra Ekajaya menyatakan bahwa konsep fine dining sangat cocok diterapkan di Indonesia.

Fine dining pun mempunyai bermacam-macam jenis, diantaranya semi fine dining, cold fine dining, summer fine dinning, dan sprint fine dining. Yohanes Chandra Ekajaya mengatakan bahwa konsep fine dining yang ditawarkannya mengacu kepada musim di wilayah Eropa. Sehingga nuansa dan suasana yang ditawarkan pun sangat terasa Eropa.

yohanes-chandra-ekajaya-tawarkan-fine-dinning

Candle light dinner menjadi properti wajib di seluruh restoran. Tetapi nuansa yang romantis disertai lilin yang bercahaya melankolis hanya bisa didapatkan di restoran milik Yohanes Chandra Ekajaya. Makanan pembuka, utama, dan hidangan penutup pun menjadi sajian yang wajib di restoran ini. Selain itu pengunjung bisa memesan konsep khusus ketika memesan meja di restoran ini.

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s