pengusaha J Chandra Ekajaya & J Wijanarko terbitkan buku sastra anak

Saat menempuh pendidikan tinggi di salah satu universitas ternama di kabupaten Wonosobo, pria yang mengambil jurusan sastra Indonesia ini sangat tertarik dengan mata kuliah sastra anak. Pria tersebut adalah Yohanes Chandra Ekajaya. Ia mengatakan bahwa dunia anak-anak adalah dunia yang paling membahagiakan. Tetapi ia pun mewanti-wanti kepada setiap orang tua supaya memperhatikan bahan bacaan anak-anak.

Saat ini buku-buku yang diperuntukkan untuk anak-anak sangatlah sedikit. Peluang inilah yang digunakan oleh Yohanes Chandra Ekajaya ketika dirinya sudah meraih gelar sarjana. Ia pun menjadi seorang penulis buku anak-anak. Tidak hanya berhenti dengan menjadi penulis saja, pemuda kelahiran Wonosobo ini pun mendirikan sebuah penerbitan buku anak-anak yang diberi nama YCE Kids.

Sembari menulis dan mengelola penerbitan, Yohanes Chandra Ekajaya melanjutkan studi program masternya. Ia mengambil jurusan psikologi anak. Dengan menempa ilmu di jurusan tersebut, penulis buku anak-anak ini semakin mempunyai banyak wawasan tentang anak-anak dan dunianya. Bahkan tidak jarang materi-materi yang ia tuliskan dalam bukunya berasal dari pengalamannya menangani klien.

pengusaha yohanes chandra ekajaya terbitkan sastra anak

Yohanes Chandra Ekajaya menggunakan media sosial untuk ajang promosi buku-bukunya. Diantaranya instagram, facebook, line, blackberry messenger, dan sebagainya. Dari promo yang dilakukan di media sosial, mahasiswa psikologi anak ini mampu menjual 10 ribu eksemplar per bulannya. Untuk ukuran penerbitan, kuantitas penjualan tersebut dapat digolongkan sangat laku.

Pada awalnya, ide dan gagasan untuk menulis buku anak-anak atau pun menulis buku tentang anak-anak tidak serta merta datang begitu saja. Selain karena gelar sarjananya adalah sastra Indonesia, tetapi alasan Yohanes Chandra Ekajaya menekuni dunia tulis menulis terutama terkait anak-anak adalah karena ada klien psikologinya yang mencari solusi supaya dapat lebih komunikatif dengan sang buah hati.

Dari curhat dan permasalahan para klien itulah  Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya mempunyai ide untuk membuat buku yang membahas psikologi anak. Ia mengatakan bahwa buku-buku tentang psikologi anak di Indonesia sangatlah sedikit. Makanya ia ingin menggunakan kesempatan tersebut untuk membagikan ilmunya kepada para orang tua, sekaligus membangun usaha dan bisnis bagi dirinya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s