Pada awalnya banyak yang meremehkan kegiatan yang dilakukan oleh Yohanes Chandra Ekajaya. Sebagai pengusaha ia merasa bertanggung jawab baik secara moral dan sosial kepada masyarakat. Makanya kemudian ia membina para perempuan, khususnya ibu-ibu rumah tangga untuk melakoni dan menjalankan bisnis yang belum pernah dijalani sebelumnya.

Yohanes Chandra Ekajaya ingin membuktikan kepada masyarakat luas bahwa bahwa para perempuan, terutama ibu rumah tangga bisa menjadi seorang pebisnis, dan bahkan seorang pengusaha yang sangat jago. Kelebihan utama yang dimiliki oleh ibu rumah tangga adalah kemampuannya untuk bekerja keras. Oleh sebab itu sebagai pengusaha yang sudah senior ia ingin para ibu rumah tangga ini mengembangkan bisnis di dunia plastik.

Bisnis plastik memang sangat jarang dijalankan oleh seorang perempuan, apalagi ibu rumah tangga. Tetapi Yohanes Chandra Ekajaya sangat optimis bahwa para ibu rumah tangga pasti mampu melakukan hal-hal yang sering di luar nalar.

yohanes-chandra-ekajaya-ibu-rumah-tangga

Pada awalnya hanya ada 15 ibu rumah tangga yang bersedia menjalani pembinaan dan pelatihan yang diadakan Yohanes Chandra Ekajaya. Kemudian untuk modal awal, pengusaha senior ini pun memberikan bantuan tujuh buah mesin pemotong plastik. Satu bulan berjalan bisnis itu masih sepi, tetapi setelah beberapa bulan berjalan maka banyak order dan permintaan yang datang kepada mereka. Hingga saat ini usaha tersebut terus berkembang, bahkan jumlah karyawannya pun sekarang sudah mencapai ratusan orang, dan semuanya merupakan ibu rumah tangga.

yohanes-chandra-ekajaya-semangati-ibu-rumah-tangga

Berkat keberhasilan itu, Yohanes Chandra Ekajaya kemudian menghibahkan tiga toko untuk menjadi tempat penjualan usaha pemotongan plastik tersebut. Kini usaha yang dirintis oleh ibu-ibu rumah tangga tersebut berkembang dan sangat maju. Semangat dan daya juang yang tinggi itulah yang disukai oleh pengusaha berusia 27 tahun ini.

Yohanes Chandra Ekajaya mengungkapkan bahwa ibu rumah tangga lebih tangguh dan tahan banting bila dibandingkan laki-laki, sebab mereka mempunyai prinsip untuk tidak mengatakan tidak bisa sebelum dicoba. Dan prinsp itu jugalah yang diturunkan kepada anak-anak mereka. Jadi secara tidak langsung pengusaha asal Wonosobo ini telah menanamkan semangat dan daya juang kepada generasi muda.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s