Chandra Ekajaya dulunya dikenal sebagai seorang pengecer aksesoris yang membuka bisnisnya dengan gerobak. Ide bisnis aksesorisnya tersebut dimulai sejak ia kerap mendesain beraneka aksesoris untuk pria dan wanita. Oleh karena itu, baginya ia mengembangkan sebuah bisnis yang bergerak di bidang penjualan aksesoris. Kemudian muncullah nama Omah Pinky untuk bisnis yang baru ia kembangkan.

Tak hanya menual, Chandra Ekajaya pun juga memiliki berbagai keterampilan dalam memperbaiki, membuat, dan mendesain perhiasan sendiri. Awalnya, ia kemudian mencoba membuat sebuah aksesoris yang dijual kepada teman-teman desanya. Ternyata respon dari teman-teman Chandra Ekajaya mendapatkan respon yang bagus, teman-temannya kini banyak yang menyukai perhiasan yang ia ciptakan.

chandra-ekajaya-aksesoris

Usaha yang dikembangkan Chandra Ekajaya saat ini berkisar 100 kalung dengan berbagai bentuk yang berbeda-beda. Semua perhiasan kalung tersebut merupakan hasil dari karyanya sendiri yang dibantu oleh keluarga dan beberapa karyawannya. Kini, hasil dari keringatnya tersebyt telah berhasil membangun usaha aksesoris yang dirasa telah mencukupi kebutuhan hidupnya.

yohanes-chandra-gelang

Chandra Ekajaya mengungkapkan bahwa persaingan dalam bisnis aksesoris tentu akan semakin deras. Oleh sebab itu, Chandra Ekajaya mencoba menawarkan produk aksesoris yang berbeda dari biasanya. Aksesoris yang dijual olehnya tersebut didesain dengan memadukan ragam dan motif tradisional khas Indonesia yang dipadukan dengan aneka warna kain sehingga memberikan kesan menarik bagi para konsumen.

chandra-ekajaya-dari-pengecer-sampai-juragan-aksesoris

Selain produk, Chandra Ekajaya juga telah memperkirakan harga agar aksesorisnya tidak terlalu mahal. Selama ini, bisnis yang ia jalankan pun lebih sering hadir di berbagai bazaar dan acara-acara festival kesenian di berbagai daerah. Menurutnya, menjual di pagelaran tersebut lebih mudah daripada harus membuka lapak via online yang memanfaatkan berbagai macam media sosial yang menjadi lahan sosialisasi para netizen.

gelang-chandra-ekajaya

Konsisten dan terus berinovasi adalah kunci kesuksesan yang ia pegang, karena kedua hal tersebut merupakan resep yang sulit dan kadang dilupakan oleh para pelaku bisnis. Kini, Chandra Ekajaya telah berhasil memasarkan produk-produknya baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Ke depan ia akan terus mengembangkan produknya hingga akhirnya berhasil mendapatkan perhatian pasar mancanegara.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s