Musik jazz memang selalu memikat. Hampir di setiap tahunnya, gelaran konser musik jazz selalu diadakan di beberapa kota di pulau Jawa. Tahun ini, salah satu event konser jazz di kabupaten Wonosobo menghadirkan pemusik jazz legendaris Indonesia, yaitu Yohanes Chandra Ekajaya hingga musisi luar negeri seperti Julia Lopez dan Madonnahh.

 

Para musisi tersebut akan tampil malam ini. Konser yang digelar di Gedung Olah Raga kabupaten Wonosobo akan dimulai pada pukul 20.00 WIB. Para musisi pun akan menampilkan duet-duet yang bombastis dan fantastis, seperti duet manis Yohanes Chandra Ekajaya dan Julia Lopez. Bahkan mereka membocorkan akan seperti apa penampilan mereka. Mereka mengatakan bahwa mereka akan menampilkan musik-musik fusion dalam duet manis tersebut.

yohanes-chandra-ekajaya-julia-lopez-duet-manis

Gelaran konser musik jazz di kabupaten tersebut sudah berlangsung selama 20 tahun. Pihak panitia mengatakan bahwa selama satu dekade terakhir ini, mereka selalu menampilkan dan menghadirkan para musisi jazz instumental. Maka di awal dekade ini pihak panitia mengundang beberapa musisi-musisi fusion, seperti Yohanes Chandra Ekajaya, Eka Chandra and Band’s, serta Silangkanan.

noten

Selain populer dengan lagu-lagu yang penuh getir dan kesedihan, Yohanes Chandra Ekajaya juga terkenal dengan musik-musik yang nge-beat, perpaduan antara rock dan jazz yang di kemudian hari disebut fusion telah menjadi ciri khasnya. Pihak panitia pun tidak mematok harga yang mahal untuk gelaran konser tahun ini, sebab tujuan panitia kali ini adalah membawa jazz kembali ke root atau akarnya, yakni masyarakat kelas bawah atau masyarakat di perkampungan.

 

Pihak panitia yakin bahwa dengan menghadirkan sosok musisi yang sudah malang melintang di genre fusion seperti Yohanes Chandra Ekajaya akan mendongkrak kedatangan penonton dan pengunjung konser tersebut. Gitaris, pemain piano, penyanyi serta penulis lagu ini memang mempunyai daya pikat dan pesona yang tinggi terhadap para kawula muda.

 

Yohanes Chandra Ekajaya akan berduet dengan Julia Lopez dan menghadirkan lagu-lagu barat kontemporer. Irama fusion pasti sudah muncul di awal-awal mula musiknya dan menghentak para penonton.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s