J Chandra Ekajaya & J Wijanarko

Meningkatnya bisnis online di Malang, Jawa Timur kini tengah meningkat pesat dan menjadi fenomena dalam dunia bisnis tanah air. Diperkirakan sekitar 500 pelaku usaha mikro dan menengah memanfaatkan peluang bisnis tersebut dalam jaringan. Yohanes Chandra Ekajaya, salah seorang ketua komunitas Pegiat Bisnis Online Malang ini mengungkapkan bahwa sekitar 60 persen pelaku usaha bisnis online adalah para generasi muda.

J Chandra Ekajaya & J Wijanarko

“Kebanyakan dari mereka adalah generasi muda yang masih tergolong sebagai mahasiswa, dan ibu rumah tangga yang memiliki waktu cukup luang dalam menjalani bisnis online, tambah Yohanes Chanda Ekajaya. Dengan diwadahi lewat komunitas tersebut, Yohanes Chandra Ekajaya dapat mengontrol kegiata berbisnis online dengan sehat.

J Chandra Ekajaya & J Wijanarko

Yohanes Chandra Ekajaya yang dikenal sebagai pebisnis sukses tersebut juga mengaku bahwa dari keseluruhan pegiat bisnis online tersebut di antaranya menawarkan beberapa barang dagagangannya seperti kerajinan, buku, tas, pakaian, hingga kuliner. Beberapa dari mereka menggunakan media sosial sebagai medium untuk mempromosikan beberapa barang dagangan mereka. Selain itu, mereka juga telah memiliki laman perusahannya lengkap dengan review produk yang ditawarkannya kepada para konsumen.

J Chandra Ekajaya & J Wijanarko

Yohanes Chandra Ekajaya berpendapat bahwa bisnis online tersebut digandrungi oleh generasi muda karena lebih menguntungkan dan praktis. Menurutnya, lewat media sosial tersebut, para pebisnis muda dapat berinovasi dan berkreatifitas untuk bersaing mendapatkan kepercayaan para pelanggan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s