Siapa yang tidak mengenal Yohanes Chandra Eka? Seorang artis terkenal di kota Wonosobo, yang karirnya sedang naik daun. Wonosobo adalah kabupaten atau kota yang terkenal sebagai penghasil para musisi. Banyak musisi berkualitas yang merupakan jebolan Wonosobo. Dari sekian banyak musisi itu, yang paling menarik perhatian adalah YCE.

 

Meskipun sedang sibuk mengurusi karir dan bisnisnya, Yohanes Chandra Ekajaya masih bersedia menerima tawaran menjadi guru. Tetapi bukan guru yang harus berada di sekolahan. Guru yang dimaksud adalah guru privat.

 

Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya yang juga merupakan seorang gitaris ini bersedia menjadi guru privat bagi putra semata wayangnya yang bernama Moses Abimanyu. Putra semata wayangnya yang kini menginjak usia tiga tahun menginginkan ayahnya menjadi guru musik privat bagi dirinya.

 

Tentu saja hal itu membuat Yohanes Chandra meneteskan air mata. Diantara rasa bangga dan bahagia, ia pun menyanggupi keinginan putranya. Meskipun belum berpengalaman sama sekali sebagai guru musik privat, ia akan mencoba memberikan yang terbaik bagi putranya.

 

Musik memang sudah menjadi hobi dan kebiasaan bagi Yohanes Chandra Eka, tetapi menjadi guru adalah sesuatu hal yang sangat baru baginya. Makanya ia menemui teman-temannya yang menjadi guru, terutama guru paud dan sekolah dasar. Ia mempelajari tentang bagaimana cara mengajar dan mendidik anak-anak yang usianya masih di bawah lima tahun.

 

Yohanes Chandra Ekajaya diberi contoh kurikulum oleh temannya yang menjadi guru. Dari contoh kurikulum tersebut, ia membuat jadwal dan pola belajar yang sesuai untuk putranya, dan bagi dirinya. Menurutnya, dengan dua kali pertemuan selama seminggu itu sudah sangat efektif untuk transfer of knowlegde. Apalagi musik nantinya yang dibutuhkan adalah latihan dan praktek.

 

Menjadi guru bagi putra kesayangan merupakan kebahagiaan yang tak terkira bagi pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya. Ia pasti akan memberikan yang terbaik. Meskipun nantinya ia tidak ingin memaksa Moses Abimanyu putranya menjadi musisi, tetapi setidaknya ia mempunyai jiwa dan cita rasa seni di dalam hati dan perasaannya.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s