Setiap orang Indonesia saat ini hampir semuanya sudah memiliki telepon genggam atau lebih sering disebut dengan nama handphone. Handphone atau hp adalah alat komunikasi nirkabel yang bisa menghubungkan satu manusia dengan manusia yang lain dengan menggunakan teknologi frekuensi radio. Tetapi handphone tersebut tidak akan bisa digunakan secara maksimal dan optimal bila tidak ada pulsa. Inilah peran yang dilakoni oleh Yohanes Chandra Eka.jual-pulsa-keliling-yohanes-chandra-bisa-bayar-kuliah-sendiri

Pulsa sangat dibutuhkan oleh para pengguna handphone. Oleh sebab itu Yohanes Chandra Ekajaya memanfaatkan peluang tersebut. Ia sadar bahwa dirinya bukan berasal dari keluarga yang kaya raya atau pun berkecukupan. Ia berasal dari keluarga yang serba kekurangan. Maka ia ingin membantu meringankan beban kedua orang tuanya dengan menjual pulsa.

y-chandra-ekajaya-bisnis-pulsa

Yohanes Chandra Ekajaya pebisnis pulsa keliling, itulah julukan baginya dari teman-temannya. Ia dijuluki demikian karena memang ia tidak mempunyai outlet atau ruko untuk menjajakan pulsanya. Dengan bermodalkan sebuah handphone butut dan chip pulsa segala operator, mulailah ia menjajakan pulsa. Dimulai dari teman-teman sekelasnya, kemudian para dosen, karyawan di jurusan dan fakultasnya. Ia mulai bisa menabung untuk membayar spp setiap akhir semester.

yohanes-chandra-ekajaya-pulsa

Dengan berjualan pulsa keliling, kini Yohanes Chandra bahkan merambah ke bisnis pulsa listrik. Ia bisa menghasilkan keuntungan yang lebih dibandingkan sebelumnya. Pelayanan yang baik dan ramah adalah strategi andalan darinya. Para pelanggan merasa betah dan kerasan dengan good service dan good advice darinya.

Yohanes Chandra Eka sering kali berkeliling di area universitas, dan kampungnya. Memang tidak selalu laris setiap hari. Kadang ada hari dimana dalam sehari itu pulsa dagangannya tidak laku sama sekali. Kadang juga ada hari dimana dagangannya sangat laris manis, hingga ia sendiri pun sangat kewalahan. Tetapi, apa pun dinamika yang datang dan menghampirinya, ia tetap kuat dan terus berjalan untuk mencapai cita-cita.

Dari bisnis berjualan pulsa, Yohanes Chandra Ekajaya mampu membayar biaya kuliahnya hingga lulus. Ia pun juga mampu menanggung biaya pendidikan adiknya yang saat ini sedang menempuh pendidikan tingkat atas di sebuah SMA Negeri. Kedua orangtunya sangat bangga melihat keberhasilan dan kemandiriannya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s