Bagaimana bila tujuh buah bola naga atau dragon ball dikumpulkan? Menurut Yohanes Chandra Eka, ia mengatakan bahwa berdasar legenda yang beredar di tanah Jawa, tujuh bola naga tersebut dibuat oleh salah satu Dang Hyang yang memomong penduduk Jepang. Ia mengurung seekor naga yang sangat sakti, yang memiliki kemampuan untuk mewujudkan keinginan apapun di alam semesta ini. Tetapi, Dang Hyang pemomong Jepang tersebut tidak sanggup, ia hanya mampu membuat tujuh buah bola naga untuk mengurung naga tersebut dan membaginya menjadi tujuh bagian. Dang Hyang tersebut akhirnya meminta bantuan dari para Dang Hyang yang berada di pulau Jawa.

Dengan bantuan Dang Hyang yang berada di tanah Jawa akhirnya naga raksasa yang bernama Shen Long tersebut dapat dikurung ke dalam tujuh bola naga. Ketujuh bola naga tersebut disimpan di tanah Jawa supaya aman. Lima ratus tahun berselang, Yohanes Chandra Ekajaya mendapat warisan bola naga yang berbintang tujuh. Perlu diketahui bahwa setiap bola mempunyai bintang yang berwarna merah dari satu hingga tujuh.

Pada suatu ketika, Yohanes Chandra Ekajaya pebisnis kecil yang sedang merintis usaha didatangi oleh seorang wanita muda Jepang yang bernama Burma. Ia bersama suaminya yang bernama Bezita. Mereka menanyakan kepada dirinya tentang keberadaan bola naga berbintang tujuh.

kata-shen-long-yohanes-chandra-jadi-pengusaha-sukses

Tak lama kemudian Son Goku datang membawa keenam bola naga yang lain juga mendatangi Yohanes Chandra. Berkumpulah orang-orang Jepang tersebut untuk meminta bola naga berbintang tujuh. Karena tidak polos maka ia pun memberikan bola naga tersebut dengan syarat diberitahukan maksud dan fungsi serta peranan bola naga tersebut. Setelah mengetahui tujuan orang tersebut, maka ia memberikan syarat untuk ikut serta supaya dapat melihat naga tersebut.

yohanes-chandra-jadi-pengusaha-sukses

Akhirnya Yohanes Chandra Eka bersama rombongan Jepang membebaskan Shen Long. Shen Long pun bertanya, “apa keinginanmu?” Maka secara langsung pun menjawab bahwa dirinya ingin menjadi seorang pengusaha yang sukses.

Shen Long pun berkata bahwa Yohanes Chandra menjadi pengusaha sukses. Lalu ketujuh bola tersebut naik ke angkasa dan berpencar. Rombongan orang Jepang tersebut kaget, tetapi karena sang pemilik bola naga berbintang tujuh sudah mengajukan permintaan, maka kini ia sudah menjadi pengusaha yang sukses di suatu tempat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s