Menurut Yohanes Chandra Eka Jaya, definisi dari hobi adalah kegiatan, barang atau benda, yang disenangi oleh manusia, dan kerap kali diulangi hingga memunculkan rasa kepuasan tersendiri. Hobi terdiri dari berbagai macam ragam dan jenis yang sangat banyak sekali variannya.

hobi-hobi-keren-yohanes-chandra-eka-jaya

Yohanes Chandra Eka Jaya adalah seorang mahasiswa di Yogyakarta. Sebagai seorang mahasiswa, akademis adalah hal wajib yang tidak boleh ia tinggalkan. Tetapi supaya pikiran tidak tegang dan tenang, maka Eka Jaya mempunyai beberapa hobi yang ia lakukan ketika kegiatan akademiknya sudah selesai.

Berikut adalah hobi-hobi keren dari Yohanes Chandra Eka Jaya:

  1. Nge-game Alias Bermain Game

Menurut Yohanes Chandra Eka Jaya hampir setiap orang bahkan anak-anak di Indonesia mempunyai hobi bermain game, baik game komputer maupun game tradisional. Tujuan dari kedua varian tersebut sama, yaitu memberikan rasa senang, menghibur, tetapi tetap memberi edukasi.

  1. Meditasi

Yohanes Chandra Eka Jaya adalah murid dari Ki Sambarlangit. Maka hobi yang sering dilakukannya adalah meditasi. Bagi Eka Jaya, meditasi merupakan sebuah cara atau metode untuk membuat tubuh dan pikirannya rileks, tetapi konsentrasi justru bertambah. Sebab saat melakukan meditasi, yang bekerja paling aktif adalah otak dan seluruh syaraf, yang mengahasilkan gelombang theta atau delta.

membaca-buku-yohanes-ekajaya-chandra

  1. Aktif Berbicara dan Menulis Bahasa Daerah

Sebagai manusia yang dilahirkan dan dibesarkan di pulau Jawa, Yohanes Chandra Eka Jaya merasa wajib untuk bisa menggunakan bahasa daerah asalnya masing-masing. Bagi Eka Jaya, berbahasa Jawa bukanlah sebuah rasialisme atau pun chauvinis, tetapi itu adalah kebudayaan yang telah ditemukan, dikembangkan, dan dimatangkan oleh nenek moyangnya.

meditasi-yohanes-chandra-eka-jaya

  1. Membaca Buku

Generasi saat ini lebih senang membaca berita-berita atau pun artikel di internet. Jarang yang suka membawa dan membaca buku secara fisik, Padahal Yohanes Chandra Eka Jaya mengatakan bahwa rasa atau sensasi ketika membaca buku secara fisik tidak akan bisa dibandingkan dengan membaca di internet.

  1. Pandai Bermain Alat Musik

Yohanes Chandra Eka Jaya adalah seorang musisi. Ia adalah seorang pianis yang piawai memainkan dawai-dawai piano. Musik yang indah sering meluncur ke pendengar ketika kedua tangannya menari.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s